Siswa LPA PUTRA HARAPAN gelar pawai Ramadhan

By Admin 28 Jul 2020, 08:25:33 WIB Agama
Siswa LPA PUTRA HARAPAN gelar pawai Ramadhan

 Purwokerto, Sedikitnya 500 orang siswa PAUD, SD TERPADU, SMP Boarding dan SMA Boarding School “PUTRA HARAPAN” Purwokerto, menggelar pawai penyambutan bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah

"Pawai ini dimaksudkan untuk menyemangati siswa untuk berpuasa, sekaligus mengajak umat muslim menyambut bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah," kata Ustadz Lukman Hakim, S.Ag Ketua Panitia Targhib di sela kegiatan tersebut.

Sebelum melepas barisan pawai tersebut, para siswa yang membawa pernak-pernik jargon dan mengenakan kostum yang unik berkumpul di Lapnagan desa Bobosan. Selanjutnya berbaris sesuai kelompok masing-masing sambil meneriakkan yel-yel penyemangat untuk berpuasa.
Aksi pawai masing-masing kelompok siswa yang didampingi oleh wali kelasnya itu melakukan longmarch dengan berjalan kaki sekitar 3 KM menyusuri Jalan bobosan dan jln KS Tubun.

Salah seorang siswa mengaku sangat terkesan mengikuti pawai penyambutan Ramadhan ini dan juga membagikan jadwal imskiyah disekitar jalan yang dilaluinya. "Saya senang bisa longmarch bersama teman-teman dan membagikan jadwal imskiyah. Kebersamaan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bersama kelak dalam beribadah," ujarnya.
Sementara itu, guru SMP BS “PUTRA HARAPAN”  mengatakan upaya menumbuhkan rasa kebersamaan, solidaritas dan kepekaan sosial ini mulai ditumbuhkembangkan sejak dini, agar kelak setelah berbaur dengan masyarakat memiliki jiwa sosial tinggi.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook