Targhib Ramadhan di Tengah Pandemi Covid 19

By Admin 28 Jul 2020, 09:04:41 WIB Agama
Targhib Ramadhan di Tengah Pandemi Covid 19

Purwokerto 22/4/20 dalam rangka menyambut datangnya Ramadhan SMP Boarding School “PUTRA HARAPAN” Purwokerto mengadakan targhib Ramadhan. Mengingat Ramadhan tinggal menghitung hari. targhib Ramadhan ini rutin diadakan setiap menjelang Ramdhan. Berbeda dari tahun sebelumnya pada targhib Ramadhan kali ini kegiatan dilaksanakan melalui online karena terkait dengan pencegahan covid-19. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Drs. H. Arifin Mukti, MM.M.SI dan juga   Ustad Darussalam, Lc. Adapun tujuan acara ini adalah untuk tetap menjalin menjalin silahturahmi ditengah pandemi dan menyambut bulan Rahmadhan dengan penuh semangat mengejar amal kebaikan.

Drs. H. Arifin Mukti, MM.M.SI mengatakan kita harus benar-benar menyambut gembira kedatangan bulan suci ramadhan terlebih pada tahun ini ramadhan akan terasa berbeda dari tahun yang sebelumnya, dan dibulan ramadhan ini kita juga harus bisa menahan segala hal yang sudah diharamkan oleh Alloh SWT bukan hanya di masa Ramadhan saja tetapi selamanya. Karenanya kita wajib untuk memuliakan rahmadhan dengan memperbanyak amal ibadah. Allah mewajibkan sesuatu amalan, maka Allah akan menyukai amalan itu dan ini tidak semua orang bisa melakukan. Puasa haruslah fokus pada tujuan untuk beramal ibadah, sehingga ketika kita puasa jangan sampe gagal fokus”. Terangnya

Dilanjutkan dengan tausiah dari Ustad Darussalam, Lc beliau juga mengajak kepada seluruh kaum yang beriman untuk semangat dalam menjalankan segala amal ibadah dibulan Ramdahan ini, karena jauh sebelum covid-19 ada sudah ada thoun yang lebih mematikan yang terjadi, maka dari itu di akhir ceramahnya beliau sedikit menyampaikan bahwa sebaik-baik ibadahnya seorang laki-laki adalah dirumah kecuali sholat maktubah dan sebaik-baik ibadahnya seorang perempuan adalah didalam kamarnya. Mari kita jalani Ramadhan ini dengan penuh kegembiraan dan mudah-mudahan dengan adanya wabah covid-19 ini kita bisa mengambil banyak hikmah.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook