PPKKS : AJANG EVALUASI GUNA MENINGKATKAN KUALITAS DIRI

By Admin 03 Feb 2023, 10:47:11 WIB SMP Putra Harapan
PPKKS : AJANG EVALUASI GUNA MENINGKATKAN KUALITAS DIRI

SMP Boarding School Putra Harapan Purwokerto melaksanakan Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah pada tanggal Kamis 19 Januari 2023. penilaian kepala sekolah ini telah dilakukan oleh tim penilai dari dinas Pendidikan kabupaten Banyumas. Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PPKKS) merupakan agenda rutin program Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat kinerja atau pengembangan karir kepala sekolah selama masa satu tahun yang dilakukan setiap akhir tahun.

Kegiatan diawali dengan pemacaan ayat suci Al Qur’an oleh siswi SMP Boarding School Putra Harapan Purwokerto dilanjutkan dengan sambutan dari kepala sekolah serta dari Ibu Nuri Widhia D.R, S.Pd., M.Pd., Kons Selaku tim asesor dari Dinas pendidikan Kabupaten Banyumas.

Hal-hal yang dinilai dalam PPKKS ini adalah delapan standar sekolah diantaranya Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, Standar Proses, Standar Penilaian, Standar Pembiayaan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan dan Standar Pendidik dan Tenaga Pendidikan. Sebelum pelaksanaan, kami tim 8 standar mempersiapkan segala sesuatunya secara maksimal. Bukti fisik untuk mendukung penilaian PPKKS telah kami persiapkan dengan baik, cukup banyak lampiran dan bukti-bukti fisik yang perlu disiapkan. Persiapan ini sebenarnya antara delapan standar tersebut saling berhubungan dan melengkapi dalam persiapan bahan-bahan dan bukti fisiknya. Pelaksanaan berjalan dengan lancar, dan sukses.

Diakhir kegiatan para assesor merasa puas dengan kinerja tim dari SMP Boarding School Putra Harapan Purwokerto namun belia juga memberikan sedikit masukan agar penilaian periode selanjutnya akan semakin lebih baik dan semakin sukses. Aamiin.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook