OUTING CLASS DAN OUTDOOR STUDY KE MENGANTI

By Admin 14 Mar 2024, 10:04:47 WIB SMP Putra Harapan
OUTING CLASS DAN OUTDOOR STUDY KE MENGANTI

Outdoor Study merupakan salah satu kegiatan belajar sambil bermain dimana memberikan pengalaman kepada siswa untuk belajar di luar sekolah dengan cara yang menyenangkan. Kegiatan outdoor sekolah ini bertujuan agar anak mampu mengambil pelajaran dari semua kegiatan yang dilakukan secara nyata di alam yang terbuka.

Pada hari Sabtu, 2 Maret 2024 siswa –siswi SMP Boarding School Putra Harapan Purwokerto khususnya kelas 9 melaksanakan kegiatan outdoor study ke Pantai Menganti yang terletak di Karangsduwur, kecamatan ayah Kebumen. Kegiatan ini melibatkan sekitar kurang lebih 50 siswa dan 5 guru pendamping.

Kegiatan Outdoor study ini menggunakan 3 Mobil untuk menuju ke Pantai Menganti. Siswa-siswi berkumpul di titik keberangkatan yaitu di SMP Boarding School Putra Harapan Purwokerto dan berangkat pukul 03.00 WIB.

Sesampainya di Pantai Menganti kurang lebih pukul 06.00 siswa-siswi menikmati pemandangan laut disertai hembusan angin dan deburan ombak yang menambah keindahan pantai ini, selanjutnya para siswa dan siswi langsung dibagi menjadi dua tim untuk melaksanakan kegiatan outdoor di Pantai Menganti.

Diawali dengan pemanasan para siswa begitu antusias mengikuti kegiatan ourbound yang akan dilaksanakan di Pantai Menganti setelah sebelumnya mereka berjibaku dengan ulangan dan tes setiap harinya.

Hari ini sangat menyenangkan sekali karena sebelum kita nantinya lulus paling tidak ada momen bersama, saya sangat menikmati acara ini dan teman-teman juga terlihat begitu menikmati panorama alam ini tutur salah satu siswa.

Setelah kegiatan outbound selesai tak lupa mereka mengadakan aksi bersih bersama sebagai wujud cinta kelestarian alam dengan mengumpulkan sampah yang berserakan. Kegiatan tersebut berlangsung hingga pukul 11.00

Sekitar pukul 11.00 kegiatann bebas, para siswa-siswi terlihat berfoto bersma dan ada juga yang menikmati keindahan alam dari ketinggian bukit yang memanjakan mata.

Setelah semua kegiatan berlangsung peserta pulang ke sekolah sekitar pukul 13.00. Perjalanan pulang rombongan siswa-siswi SMP Boarding School Putra Harapan Purwokerto dengan rintik hujan dan semakin membuat suasana riang gembira.Kegiatan yang sangat bermanfaat dan menyenangkan untuk siswa siswi SMP Boarding School Putra Harapan Purwokerto




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook