Outdoor Study ke Fakultas Biologi Unsoed

By Admin 28 Jul 2020, 08:21:28 WIB Pendidikan
Outdoor Study ke Fakultas Biologi Unsoed

Selasa, 27 Februari Fakultas Biologi UNSOED tampak beda dari biasanya. Kampus biru ini tampak dipadati oleh siswa SMP Boarding School “PUTRA HARAPAN” Purwokerto. Kehadiran para calon biolog kecil ini disambut oleh pimpinan fakultas dan beberapa kepala laboratorium terkait. Kehadiran siswa siswi ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi dalam  belajar sekaligus mengenal lebih dalam kondisi dan iklim akademis yang ada di jejang pendidikan yang lebih tinggi. Selain itu para siswa ini juga dapat melihat secara langsung koleksi dan kecanggihan kondisi laboratorium yang digunakan untuk mencetak biolog handal ini. Dalam kesempatan itu peserta juga diberi bekal sedikit ilmu dan melakukan praktikum di beberapa laboratorium Fakulas Biologi.

Rombongan diterima langsung oleh Pembantu Dekan I Fakultas Biologi Unsoed Dr. Hendro Pramono, MS. Dalam sambutannya beliau mengemukakan bahwa betapa pentingnya mengenalkan dan menanamkan rasa cinta lingkungan kepada anak-anak, termasuk kecintaan pada lingkungan pendidikan dari berbagai jenjang. Dengan rasa kecintaan itulah akan muncul rasa ingin tahu yang lebih dalam sehingga akan meningkatkan minat serta motivasi anak untuk terus belajar dan meraih jenjang pendidikan yang tingi. “Saya berharap dengan menumbuhkan rasa cinta itu akan menumbuhkan minat anak untuk menekuni bidang biologi, sehingga dari sekian anak ini akan lahir biolog-biolog handal yang sangat diperlukan di negri ini”, ungkap beliau.

Salah satu guru pendamping Ustadz Tri. Beliau mengemukkan bahwa dalam setiap tahun kami memang mengagendakan untuk mengenalkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi kepada siswa. Hal ini dimaksudkan agar wawasan siswa tentang dunia pendidikan lebih terbuka sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan motivasi belajar siswa. “Kami memilih Fakultas Biologi karena kami lihat suasana pendidikan di kampus ini begitu hidup dan kondusif, sehingga selain belajar, siswa kami juga dapat menikmati sejuknya kampus hijau ini”, kata Tri. Lebih dalam beliau berkeyakinan bahwa beberapa tahun lagi siswa-siswi ini akan kembali ke Fakultas Biologi namun bukan sebagai siswa melainkan sebagai mahasiswa baru kampus biru ini.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook