Kajian ROHIS

By Admin 28 Jul 2020, 08:15:42 WIB Agama
Kajian ROHIS

Rohis yaitu singkatan dari Rohani Islam merupakan sebuah organisasi guna memperdalam dan memperkuat ajaran Islam. Rohis biasanya dikemas dalam bentuk ekstrakurikuler di sekolah menengah pertama(SMP)

Fungsi Rohis sendiri adalah guna berbagi ilmu pengetahuan islam dalam bentuk forum, pengajaran, dakwah. Dalam susunan Rohis layaknya OSIS, di dalamnya terdapat ketua, wakil, bendahara, sekretaris, dan divisi-divisi yang bertugas pada bagiannya masing-masing. Ekskul ini memiliki juga program kerja serta anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Rohis mampu membantu mengembangkan ilmu tentang Islam yang diajarkan di sekolah.

Seperti halnya yang dilakukan ROHIS di SMP Boarding School “PUTRA HARAPAN”, dalam program terbarunya salah satunya ialah diadakanya  halaqoh untuk semua anggota dan siswa/ siswi bagi yang mau mengikutinya.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap jumat dan bertempat di masjid maryam ini diawali dengan murojaah Al Qur’an kemudian dilanjutkan dengan kajian tentang remaja. Salah satu pesereta yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku sangat senang sebab selain bisa belajar Al Qur’an dalam halaqoh tersebut juga ada sesi tanya jawab dengan narasumber. Diharapkan kedepanya acara seperti ini bisa terus ditingkatkan dan bila perlu mengundang narasumber dari luar pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook