Gebyar Muharram

By Admin 27 Jul 2020, 20:51:48 WIB Agama
Gebyar Muharram

RATUSAN siswa yang bernaung di Lembaga Pengembangan Anak Putra “HARAPAN” Purwokerto tampak antusias mengikuti kegiatan Gebyar Muharam yang berlangsung di Lapangan sekitar SMP Boarding School “PUTRA HARAPAN” Purwokerto, pada Kamis, 21 September. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah.

Berbagai kegiatan digelar dalam kegiatan tersebut, diantaranya tablig akbar dan Parade Gebyar Muharram , Lomba Nasyid, Lomba Tilawah , hadroh, Lomba mewarnai dll.

Kegiatan ini diawali dengan Parade Gebyar Muharam, anak-anak dari masing-masing jenjang yakni TK, SD, SMP dan SMA “PUTRA HARAPAN” berkumpul dilapangan, terlihat para peserta begitu antusias terlihat dari mereka ada yang memakai pakaian adat, ada yang berkreatifitas menggunkan pakaian dari bahan koran dan aja juga yang menaiki kuda.

Ketua Panitia, Ustadh Fitriyaningsih mengatakan, kegiatan Gebyar Muharam ini dilaksanakan sebagai sosialisasi kepada masyarakat bahwa Islam juga punya perhitungan tahun sendiri yang diperingati setiap 1 Muharam.

"Selama ini kita banyak yang merayakan tahun baru tanggal 1 Januari, padahal kita punya tahun baru sendiri yang bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi diri dalam kehidupan," katanya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook