TARGHIB RAMADHAN LPA PUTRA HARAPAN DI MAFAZA

By Admin 05 Apr 2022, 11:37:40 WIB Pendidikan
TARGHIB RAMADHAN LPA PUTRA HARAPAN DI MAFAZA

LPA Putra Harapan Purwokerto, melaksanakan kegiatan Targhib Ramadhan kamis, pada 31 Maret 2022 dengan narasumber Ustadz  Junianto, S.E dan Ustadz Ulil Fiqi S.S

Dalam hal ini Ustadz Ustadz  Junianto, S.E menyampaikan tentang Tarhib Ramadhan, atau menyambut bulan penuh kebahagiaan, menguntungkan dan menyenangkan di mana semua orang beriman selalu merindukan setiap waktu kedatangannya.

Alasannya, sebab Allah menjanjikan dua kebahagiaan kepada orang yang berpuasa di Ramadhan yakni kebahagiaan saat berbuka dan kebahagiaan saat mendapat pahala.

Mengingat dibanding ibadah lain Puasa Ramadhan, pahalanya tidak terukur karena langsung ditentukan oleh Allah SWT Seperti dalam AZ Zumar 10. Sehingga semakin banyak ibadah selama Ramadhan maka peluang pahala yang didapat semakin banyak.

Dengan demikian sudah seyogyanya kita menyambut Ramadhan dengan kegembiraan namun juga tidak mengabaikan pengetahuan.

Pengetahuan ini ditujukan terkait syarat dan ketentuan puasa termasuk ke dalamnya hal-hal yang membatalkan atau merusak puasa.

Salah satunya dalam hal menjaga puasa bukan hanya menahan haus dan dahaga namun juga ujung jari dan bicara. Termasuk marah, mengumpat, mencaci dan berghibah.

Kemudian sebagai pemateri kedua Ustadz Ulil Fiqi, S.S menyampaikan tentang pentingnya tahsin Al Qur’an, beliau menyampaikan materi tentang makhorijul huruf dan tahsin surat Al Fatihah, acara yang berlagsung di masjid Mafaza ini dihadiri sekitar 150 orang yang terdiri dari dewan asatidz dan karyawan LPA Putra harapan Purwokerto




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook