Siswa SIswi SMP Adakan Doa Bersama Sambut Ujian Sekolah

By Admin 23 Apr 2022, 08:42:33 WIB SMP Putra Harapan
Siswa SIswi SMP Adakan Doa Bersama Sambut Ujian Sekolah

Ujian Sekolah (US) yang dimulai Senin depan (18 April 2022) , SMP Boarding School Putra Harapan Purwokerto menggelar doa bersama, dilanjutkan dengan pemberian motivasi oleh kepala sekolah, agar peserta didik mengerjakan ujian dengan jujur dan cerdas.

Menurut Ustadah Fitriyani, S.Pd, US dilaksanakan pada hari Senin–Jum’at tanggal 18–23 April 2022, dan dilanjutkan pada hari Senin 25 April 2022 mendatang.

Kepala SMP Boarding School Putra Harapan Purwokerto, Ustadz Abdullah, S.Pt. menyatakan sekolah mengadakan doa bersama dan motivasi kepada Peserta Didik kelas 9 (sembilan ) di ruang yang sudah ditentukan.

  1. Sekolah (US) ini merupakan ujian terakhir yang diselenggarakan oleh sekolah sebelum Peserta Didik meninggalkan sekolah. Ustadz Abdullah, S.Pt. berpesan agar peserta didik tetap semangat dan serius dalam mengikuti Ujian Sekolah yang dilaksanakan secara tertulis. Meskipun ini bukan penentu utama dalam kelulusan, diharapkan untuk dapat disiapkan secara matang.

Selanjutnya Peserta Didik juga diharapkan nantinya dapat mengerjakan secara jujur dan cerdas. Sehingga apapun hasilnya dapat menjadi evaluasi bagi Peserta Didik dan juga sekolah. Karena hanya beberapa hari lagi menjadi Peserta Didik SMP Boarding School Putra Harapan Purwokerto, maka berikanlah yang terbaik sehingga memiliki kesan terbaik. Selain itu juga meminta untuk mohon doa restu kepada kedua Orang Tua. Sehingga nantinya dapat dimudahkan dalam menjalani Ujian Sekolah. Termasuk tetap menjaga kesehatan karena masa pandemi belum berakhir.

Selain itu, Peserta Didik juga mendapat informasi- informasi kaitannya kelas IX disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ustadah Fitriyani, S.Pd. bahwa US dilakukan secara tertulis. Jadi pelaksanaan Ujian Sekolah secara tatap muka. Pelaksanaan juga tetap mematuhi protocol kesehatan, sehingga Peserta Didik dapat menyiapkan dengan baik. Seperti tetap memakai masker, cuci tangan saat masuk gerbang sekolah dan wajib membawa handsanitaizer masing-masing. Ujian Sekolah yang meliputi 11 mata pelajaran itu merupakan tes tahap akhir yang akan dilalui siswa kelas IX setelah sebelumnya mereka mengikuti ujian praktek.

Tak lupa Ustadz Lukman Hakin, S.Ag sebagai guru Pendidikan Agama Islam turut mendoakan dan memberikan motivasi kepada peserta didik, selain belajar juga untuk tidak lupa memohon maaf dan doa restu dari kedua Orang Tua, Guru, dan Teman-Teman.

Doa bersama ini rutin diadakan setiap tahun sebagai bekal dan ikhtiar Peserta Didik agar diberi kemudahan dalam menjalankan Ujian Sekolah ( US ). Harapannya agar nantinya Peserta Didik dapat menjalankan Ujian Sekolah dengan lancar.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook