GEBYAR SOINA PURWOKERTO

By Admin 05 Sep 2023, 13:40:21 WIB SMP Putra Harapan
GEBYAR SOINA PURWOKERTO

Pemerintah Kabupaten Banyumas bersama Special Olympics Indonesia atau SOIna menggelar  Festifal Olahraga dan seni , Sabtu (2/9/2023)  bertempat di sasana krida gor satria Purwokerto. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 250 penyandang disabilitas dari berbagai Sekolah di Kabupaten Banyumas. Acra dikemas dengan kegiatan lomba lempar turbo dan boce serta pentas seni.

Ketua SOIna Kabupaten Banyumas, Erna Sulistyawati Husein dalam sambutannya kegiatan hari ini
adalah untuk memberikan ruang dan sebagai ajang mengasah minat dan bakat, namun juga sebagai upaya meningkatkan kepercayaan diri dan memberikan kegembiraan pada anak-anak

"Terima kasih kepada semua pihak, bupati Banyumas, Forkompinda dan semua yang telah memfasilitasi dan mendukung anak-anak.

Bupati Banyumas, Achmad Husein juga menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara dan mengajak anak-anak untuk berbahagia bersama. "Acara yang luar biasa dan banyak ibadahnya. Disabilitas memiliki hak yang sama untuk bergembira bersama kita semua," katanya. Anak disabilitas juga ingin hidup layak sama seperti yang lain dan mempunyai hak yang sama dengan masyarakat pada umumnya, maka jangan dibedakan," pesannya.

acara diawali dengan pembukaan serta sambutan dari Bupati Banyumas, selanjutnya para siswa mengikuti acara perlombaan lempar turbo, boce ataupun pentas seni. Pada perlombaan lempar turba siswa SMP Boarding school Putra Harapan diwakilkan oleh ananda Putra Herin Pratama dan Nafisa Naelal Husna, walaupun mungkin belumm bisa mendapatkan juara setidaknya ada pengalaman tersendiri buat mereka dalam mengikuti ajang perlombaan. Untuk perlombaan boce diwakili oleh ananda Mohamad eza Lingga Yogahutama dan untuk pentas seni SMP Boarding school Putra Harapan Purwokerto menampilkan gerak dan lagu dengan mengusung tema dan tujuan jangan main hape saja,




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook